Asik Pedia, Blog Asik Buat Dibaca

Berawal dari kunjungan ke Juragan Cipir yang sudah lama tidak saya lakukan. Pada salah satu artikel ada sebuah komentar yang memuji blog lain, yaitu Maniak Menulis.

Karena sepertinya bagus, saya pun berkunjung ke Maniak Menulis. Dan benar saja, membaca satu artikel tidak cukup. Entah berapa artikel yang saya baca dan komentari.

Selain membaca Maniak Penulis, saya juga mengunjungi blog milik komentator yang mengatakan Maniak Menulis adalah blog yang enak dibaca.

Sama dengan di Maniak Menulis, membaca satu artikel di sini juga tidak cukup. Maka saya pun mulai berselancar di blog tersebut, yaitu blog Asik Pedia (www.asikpedia.com)

Asik Pedia, Blog Asik Buat Dibaca

Apa sebenarnya yang membuat saya betah berlama-lama pada blog yang baru saya temui tersebut?

1. Bahasanya ringan

Sebagai pencinta bahasa (bukan hanya Bahasa Indonesia), saya menyukai tulisan dengan bahasa yang ringan. Tidak dibuat-buat dan mengalir.

2. Pembahasannya juga ringan

Mungkin ringan disini maksudnya sesuai dengan selera saya. Kebetulan saya memang menyukai dunia blogging. Maka membaca tulisan seputar blogging selalu menarik perhatian saya. Apalagi tidak ada penggunaan kode HTML atau CSS. Yang itu mah berat.

3. Memotivasi

Ya, blog tersebut menambah motivasi saya untuk menulis. Ketika membaca tulisan orang yang bagus, saya juga termotivasi untuk membuat tulisan yang bagus

4. Penulisnya Ramah

Dari mana saya tahu penulisnya ramah. Bagi saya gaya menulis bisa menunjukkan keramahan seseorang. Selain itu sang penulis, Kang Nata, suka menjawab komentar yang ada di blog nya dan berkunjung balik ke blog orang lain. Ini adalah ciri-ciri orang yang ramah.

Betah membaca sebuah blog tersebut saja kurang cukup.

Kenapa saya justru menulis tentang blog tersebut di blog saya?

Inilah salah satu kelebihan tulisan di blog tersebut. Memotivasi dan mempengaruhi.

Salah satu artikel dalam Asik Pedia membahas tentang manfaat menulis artikel tentang blog orang lain. Maka saya mempraktekkannya dengan menulis artikel tentang Blog Asik Pedia.

Saya selalu percaya, ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diamalkan. Happy blogging.
Baca Juga

Post a Comment

7 Comments

  1. Waduhhh...saya sempat terkejut saat mengetik kata " Asik pedia " di Mesin Pencari Google, sebab ada artikel yang nampil di halaman pertama dengan membahas tentang saya dan blog saya.

    mksih yach Mbak Khairunnisa.... yang sudah bela - bela'in menulis tentang blog asik pedia yang sederhana itu.

    Saya yakin akibat menulis tsb Mbak bisa mendapat berkahnya.... salah satunya artikelnya dengan mudah muncul di halaman pertama dan sudah mengeser penulis sebelumnya.

    blog ini juga memiliki pengetahuan yang cukup padat dan bermutu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien, terima kasih. Sukses juga buat Asik Pedia.

      Delete
  2. salah satu keuntungan menulis blog review ASIK PEDIA adalah artikel Mbak nangkring dihalaman pertama dan dekat dengan nama domain blog saya.Selamat yach Mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, terima kasih. Ilmunya kan dari Kang Nata ^_^

      Delete
  3. Setuju deh sama yang di katakan sama mba' Khairunnisa..

    Memang blog asikpedia memang mempunyai daya tarik tersendiri jika di bandingkan dengan blog blog yang lain.

    ReplyDelete
  4. emang betul asik ya? cobain ahhhh....

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar