Berbagai Kemudahan Kartu Debit BNI

Sudah lama saya menggunakan kartu debit BNI atau yang lumrah disebut dengan ATM BNI. Ada banyak kemudahan yang telah saya peroleh dari kartu debit ini diantaranya adalah:

1. Jumlah mesin ATM yang banyak dan hampir ada di semua daerah, kecuali pedesaan masing jarang.
2. Gratis transfer ke sesama BNI atau BNI syariah.
3. Gratis penarikan uang di semua mesin ATM BNI (ada lo, ATM lain yang mesti bayar meskipun mengambil uang di mesin ATM bersangkutan)
4. Dapat digunakan pada mesin ATM Bersama. Tapi yang ini ada biaya tambahannya
5. Bisa ngambil uang di luar negeri.
Waktu itu saya ke Singapura tanpa membawal dolar sama sekali. Dengan kartu debit BNI yang ada logo Master Card nya, saya pun bisa mengambil uang di ATM. Saya ambil $100 Singapura atau hampir Rp 1.000.000,- dan cuma dapat selembar uang. Perbandingan mata uang kita rupanya jauh sekali.
Berbagai Kemudahan Kartu Debit BNI

6. Bisa buat bayar tiket pesawat. (Sebelum ada traveloka, saya sering bayar tiket pesawat Lion Air lewat ATM BNI).


7. Biaya administrasi murah (kartu debit saya cuma dipotong Rp 5.000,- perbulan).
8. Saat belanja di mall, pembayaran bisa dengan cara digesek. (Waktu itu saya mau beli atlas harganya sampai sejuta. Karena tidak cukup bawa uang, Alhamdulillah bawa kartu debit BNI. Tinggal gesek, tidak perlu cari mesin ATM).
9. Mudah diblokir saat kartu hilang.



Demikianlah kemudahan yang telah saya rasakan setelah sepuluh tahun menggunakan kartu debit BNI. Apalagi sekarang ditambah dengan adanya berbagai fasilitas lain, aktivitas perbankan menjadi lebih mudah dan praktis.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments