Cara Menggunakan ATM BRI Setoran Tunai

Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak mau ketinggalan dengan bank-bank lain. Sekarang sudah banyak bertebaran ATM setoran tunai (Cash Deposit Machine / CDM) untuk bank BRI. Sebagai bank yang cukup merakyat, keberadaan ATM setoran tunai sangat membantu. Dengan adanya ATM setoran tunai ini para nasabah tidak harus selalu antri di bank untuk menabung. Selain itu setoran bisa dilakukan kapan saja termasuk di luar jam kerja dan hari libur.

Lokasi ATM BRI setoran tunai tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Untuk daerah Martapura Kalsel, terdapat di depan Bank BRI berseberangan dengan Pasar Batuah Martapura dan Masjid Al Karomah.

Berikut cara menggunakan ATM BRI setoran tunai.

Masukkan kartu ATM ke lubang ATM yang ada.
Pilih Bahasa Indonesia
Pilih Lanjutkan
Masukkan pin seperti biasa
Tekan tombol pada pilihan Setor Tunai
Pilih Lanjutkan
Tempat untuk memasukkan uang akan terbuka
Masukkan uang yang ingin disetor dengan rapi
Tempat uang akan tertutup dan mesin akan menghitung jumlah uang yang disetorkan.
Pada layar akan muncul jumlah uang yang disetorkan, jika benar, tekan tombol Setor.
Saldo rekening pun akan langsung bertambah sesuai dengan jumlah uang yang disetorkan.

Pada ATM BRI setoran tunai, uang yang disetorkan dapat berupa lembaran Rp 50.000, atau Rp 100.000. Jika uang yang dimasukkan tidak rapi atau uang sobek, transaksi bisa gagal dan tempat meletakkan uang akan terbuka lagi. Nasabah bisa mengambil uangnya kembali untuk melakukan transaksi ulang. Setelah selesai melakukan transaksi, jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM.

Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments